Training Sustainable Procurement ISO 20400


Training Sustainable Procurement ISO 20400Dalam pengadaan barang ataupun jasa di organisasi/ perusahaan merupakan proses yang kompleks, yang melibatkan banyak pihak yaitu : penggagas, pemberi pengaruh, pembuat keputusan, tim pengadaan, pengguna anggaran, supplier/vendor/ penyedia dan perantara. Dalam organisasi/perusahaan, pengadaan, termasuk pembelian, sebaiknya dilakukan oleh suatu tim dengan dasar rasional dengan memperhatikan berbagai ketentuan/aturan yang ada, bukan berdasar selera atau emosi.

Pengadaan barang/jasa pada hakikatnya adalah upaya pihak pengguna untuk mendapatkan atau mewujudkan barang/jasa yang dibutuhkannya, dengan menggunakan metode dan proses tertentu agar dicapai kesepakatan spesifikasi, harga, waktu, dan kesepakatan lainnya.

Pengadaan Barang/Jasa mempunyai peran penting dalam kelancaran operasional organisasi/perusahaan, yang diharapkan akan memberikan dukungan guna mencapai tujuan organisasi/perusahaan , bahkan mensukseskan pembangunan nasional dalam rangka peningkatan pelayanan publik/pelanggan. Pengadaan memainkan peran penting di semua organisasi memiliki dampak yang luas terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi.

Training Sustainable Procurement

Training Sustainable Procurement

Organisasi Standardisasi Internasional (ISO) mendefinisikan pengadaan berkelanjutan sebagai pengadaan yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi di seluruh siklus kehidupan dan yang berusaha untuk meminimalkan dampak negatif”.

ISO 20400 adalah standar internasional yang berfokus pada “Manajemen Pembelian Berkelanjutan”. Standar ini memberikan pedoman bagi organisasi dalam mengembangkan pendekatan pembelian yang berkelanjutan, dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial. ISO 20400 memberikan kerangka kerja yang membantu organisasi mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko dan peluang berkelanjutan yang terkait dengan aktivitas pembelian mereka.

Tujuan utamanya adalah untuk mendorong praktik pengadaan/pembelian yang bertanggung jawab secara sosial, lingkungan, dan ekonomi. Perpres No. 16/2018 jo No12/2021 adalah aturan kebijakan, sementara SNI ISO 20400 adalah teknis pelaksanaan sistem pengadaan berkelanjutan yang mendukung Perpres tersebut.

Guna memberikan pemahaman dimaksud, pilihan terbaik adalah mengikuti Training Sustainable Procurement (Pengadaan Berkelanjutan) ISO 20400 yang akan kami selenggarakan ini.

JADWAL PELATIHAN

Silahkan Klik Jadwal Pelatihan Di Bawah Ini! Atau Tentukan Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan!

Jadwal Pelatihan/Training

BIAYA PELATIHAN

Biaya Kontribusi Pelaksanaan Bimtek Untuk 1 Orang Peserta

  • Full Fasilitas (Penginapan hotel 3 Malam) : @Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah)
  • Non Akomodasi Penginapan : @Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah)
  • Biaya Bimtek secara online zoom sebesar @Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah)

Pembayaran Dapat Dilakukan Tunai Pada Saat Registrasi Di Tempat Pelaksanaan atau Transfer Ke Rekening Lembaga

KCP Jakarta Graha No. Rek: 121-00-0738303-1 A.n. Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan

FASILITAS PELATIHAN

  • Bahan Ajar/ Modul
  • Seminar Kit
  • Sertifikat
  • Tas
  • Konsumsi dan Coffe Break
  • Kartu Tanda Peserta
  • Penjemputan Bandara Bagi Peserta Rombongan Minimal 8 Orang Peserta

NARASUMBER/PEMATERI

  • Tenaga Ahli
  • Konsultan
  • Praktisi Bisnis
  • Akademisi

PENDAFTARAN PELATIHAN

Permintaan Surat Undangan Resmi Silahkan Hubungi Sekretariat Pusdiklat LSMAP

HP/WA :

Kontak Panitia PUSDIKLAT LSMAP

Email : pusdiklatlsmap.info@gmail.com

Formulir Pendaftaran

Download Formulir Pendaftaran

Tinggalkan Balasan