Info Bimtek UMKMImplementasi PP. No. 17 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan Undang Undang No. 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Bimtek UMKM Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Bimtek UMKM-Implementasi PP. No. 17 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan Undang Undang No. 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Dalam PP No. 17 Tahun 2013 Usaha Mikro, Usaha Kecil, Usaha Menengah, dan Usaha Besar adalah Usaha Mikro, Usaha Kecil, Usaha
Menengah, dan Usaha Besar sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008
tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pemberdayaan Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah sebagaimana dimaksud pada ayat (1)
dilakukan dengan:

  1. Pengembangan usaha;
  2. Kemitraan;
  3. Perizinan; dan
  4. Koordinasi dan pengendalian.

Untuk saat ini perkembangan usaha memiliki peran yang penting dalam menentukan keberhasilan pembangunan ekonomi. Karena pada umumnya Sumber Daya Manusianya merupakan satu modal dasar pembangunan yang harus dilibatkan semaksimal mungkin. Sedangkan pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat dilihat dari munculnya industri baru yang memberikan peluang bagi pekerja laki-laki dan perempuan.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat akibat berkembangnya sektor usaha dari berbagai kalangan. Yang dimulai dari usaha kecil menengah di Negara-negara maju. Saat ini Negara berkembang, seperti Indonesia mulai mengubah orentasinya dalam menciptakan pertumbuhan ekonomu di Negaranya dengan mamaksimalkan keberadaan sektor usaha kecil menengah.

Hal inilah yang menjadi peranan penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) digambarkan sektor yang mempunyai peranan penting dalam proses pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Negara, karena sebagian besar jumlah penduduk Indonesia masih berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil disektor tradisional maupun modern.

Koordinasi dan pengendalian pemberdayaan Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah dilakukan secara vertikal antara Pemerintah, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota, dan secara horizontal antara kementerian/lembaga pemerintah nonkementerian dan/atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di tingkat provinsi dan/atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di tingkat kabupaten/kota.

Sehubungan dengan hal di atas dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas guna mendukung kebijakan serta regulasi baru Pemerintah Pusat. Maka kami Lembaga Studi Manajemen Akuntansi dan Pemerintahan mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di Lingkungan Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan Tema: Implementasi PP. No. 17 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan Undang Undang No. 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Silahkan Klik Jadwal Bimtek Di Bawah Ini! Atau Tentukan Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan!

Download Jadwal Bimtek

Info Bimtek  Implementasi PP. No. 17 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan Undang Undang No. 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah :

Biaya Bimbingan Teknis

Biaya Kontribusi Pelaksanaan Bimtek Untuk 1 Orang Peserta

  • Full Fasilitas ( Penginapan 4 Hari 3 Malam ) : @Rp. 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah )
  • Non Akomodasi Penginapan : @Rp. 3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah )

Pembayaran Dapat Dilakukan Tunai Pada Saat Registrasi Di Tempat Pelaksanaan atau Transfer Ke Rekening Lembaga

KCP Jakarta Graha No. Rek: 121-00-0738303-1 A.n. Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan

Fasilitas Bimbingan Teknis

  • Bahan Ajar/ Modul
  • Seminar Kit
  • Sertifikat
  • Tas
  • Konsumsi dan Coffe Break
  • Kartu Tanda Peserta
  • Penjemputan Bandara Bagi Peserta Rombongan Minimal 8 Orang Peserta

Narasumber

  • Kemendagri RI
  • Kemenkeu RI
  • BPKP
  • Tim Ahli
  • Akademisi

Pendaftaran Bimtek

Permintaan Surat Undangan Resmi Silahkan Hubungi Sekretariat Pusdiklat LSMAP

HP/WA :

Kontak Panitia PUSDIKLAT LSMAP

Email : pusdiklatlsmap.info@gmail.com

Formulir Pendaftaran Bimtek

Download Formulir Pendaftaran

Tinggalkan Balasan